Your Life your Choice

Februari 25, 2017

your-life-your-choice

Semua yang ada padamu memang dari-NYA, tapi bukan berarti kau seenaknya memperlakukan semuanya terserah tanpa aturan. Memang benar akhri dari perjalanan ini kau akan kembali pada-NYA bisa di bilang MATI, tapi bukan berarti itu menjadikanmu hanya hidup dan menjalaninya begitu saja tanpa makna.

Memang benar jika ada yang mengatakan " HIDUPMU PILIHANMU " atau kalau di translate ke bahasa Inggris agar lebih keren " YOUR LIFE YOUR CHOICE " . Setiap keputusan yang kau pilih akan menentukan masa depanmu seperti apa. Bukankah hal ini benar? Proses, usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Itu semua tidak bisa dimanipulasi seperti laporan yang buktinya bisa digandakan, karena setiap proses yang kau jalani memberikan sebuah makna, sebuah pelajran baru untuk membentuk hasil dari yang kau mau.

Hidup di antara kenyamanan hidup memang enak, apalagi seorang anak kecil yang tak pernah merasa hidupnya susah hanya karena menginginkan sesuatu selalu saja di turuti, merengek sedikit bahkan menangis saja keinginannya dituruti oleh orang tuanya. Bukankah kondisi ini  menjadikan mindset si anak menjadi meremehkan? Tak perlu berjuang bersusah payah maka dia sudah mendapatkannya.

Jika dipikirkan secara mendetail, kondisi ini akan menjadikan si anak susah di masa depannya. Bagaimana tidak, menurut persepsinya hidup ini mudah, dia hanya bergerak sedikit maka apa yang diinginkan bisa diperolehnya secara cepat dan instan. Sedangkan kenyataan yang ada, hidup ini keras bahkan berkali - kali lipat kerasnya jika dibandingkan dengan pemikirannya yang terbatas karena kebiasaannya tersebut.

Tragis memang jika hal ini terjadi pada anak, tapi inilah kenyataannya, ada yang mengalaminya, bahkan karena kondisi tersebut menjadikan dirinya mudah sekali meremehkan berbagai macam hal, seperti sebuah tugas, uang dan masa depannya. Padahal si Bunga ( bukan nama yang sebenarnya alias disamarkan) bisa dikatakan pandai dan memiliki banyak impian, tapi karena dia sudah terjebak dalam zona nyamannya dan tak mau keluar dari zona tersebut menjadikannya tidak berhasil bukan gagal dalam menjalani semua plan yang sudah di buatnya matang. Sederhana memang alasannya, meremehkan, menggampangkan setiap persoalan kecil yang sebenarnya pondasi dari mimpinya.

. . .

 

 

You Might Also Like

0 comments