#2019GantiStatus

Desember 28, 2018

Sumber : Pixabay.com



#2019GantiStatus

Bukan pertama kalinya diriku bertemu dengan hastag ini, #2019gantistatus. Bisa dikatakan, sangat sering diriku bertemu dengan dia,
dan sering kali di postingan – postingan sosial media. Penggunaan hastag yang sebenarnya memiliki banyak maksud ini, sering kali di artikan sebagai ganti status lajang menjadi menikah, entah dari para penulis itu sendiri atau dari para pembaca.

Memang benar sih, hastag ini bsia saja di artikan sebagai ganti status seorang jomblo. Tetapi ketika dibaca berkali – kali, makna dari Ganti Status itu sendiri bisa mengarah ke berbagai banyak hal. Misal, 2019 ganti status dari pegawai menjadi pengusaha, atau dari seorang pelajar mejadi pekerja. Dan, rasanya semua hal yang berbau perubahan status, tergantung dari si penulis atau si pembaca dari sisi mana mereka mengartikannya.

***

Jika ditanya, di tahun 2019 mau ganti status apa, jujur saja diriku sangat bingung untuk menjawab pertanyaan ini. Karena bagiku, untuk ganti status tisak usah nunggu pergantian tahun, lebh tepatnya sih, setiap detik. Faktanya memang begitu, setiap detik diriku berganti status dari manusia berumur 2x tahun 1 bulan 1 hari 1 jam 1 menit 1 detik jadi 2x tahun 1 bulan 1 hari 1 jam 1 menit 2 detik.

Pergantian status ini tak hanya terjadi pada diriku saja, melainkan seluruh manusia hingga seluruh makhluk ciptaan-NYA. Hanya saja, mereka tidak menyadarinya, atau mereka tidak terlalu memperdulikannya.

Sebenarnya ini hal sepele, tapi mengandung makna dalam, bagi mereka yang sangat menghargai waktu. Mereka tidak perlu menunggu akhir tahun untuk mengoreksi diri dan membuat rencana baru untuk tahun berikutnya. Mereka akan memilih membuat status baru setiap detiknya dengan banyak hal – hal yang mereka anggap besar, seperti meminta maaf secara langsung ketika membuat salah tanpa harus menunggu hari raya idul fitri tahun depan tiba.

***

#2019GantiStatus, menurutku sebuah alarm untuk masing – masing pribadi, apakah setiap hal yang telah dilakukan sudah sesuai jalur yang benar, atau menyimpang. Sehingga tercipta kenyataan – kenyataan pahit untuk di ubah statusnya.

Dan, hastag ini menurutku cukup ampuh, untuk menciptakan kenyataan apik di kanvas kehidupan yang masih penuh dengan misteri.

***

Baiklah. Apapun makna #2019GantiStatus dari semua orang, semoga saja status – status baru itu berbau kebaikan, bukan untuk melahirkan keburukan. Seperti, ngajak mantan ke pelaminan, bukan ngajak mantan balikan tapi cuma pacaran. 


You Might Also Like

0 comments